Pencanangan Desa Cantik Integrasi dengan Rilis Inflasi OKI Agustus 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ilir

Butuh bantuan? Hubungi PESONA OKI (Pelayanan Statistik Online BPS Kabupaten OKI) melalui Live Chat disini atau ke no WA (62)813-800-300-36 

Dapatkan data strategis Kabupaten OKI dalam genggaman anda melalui aplikasi android SI OKI OKE. Download disini

Kunjungi Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir senin - jumat pukul 08.00-15.30 WIB

Pencanangan Desa Cantik Integrasi dengan Rilis Inflasi OKI Agustus 2024

Pencanangan Desa Cantik Integrasi dengan Rilis Inflasi OKI Agustus 2024

2 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo #sobat data

Bertempat di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir, Senin, 2 September 2024 BPS melakukan rilis angka inflasi bulan Agustus 2024 bersamaan dengan kegiatan Pencanangan Desa Cantik 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten II, Inspektur Inspektorat, para Kepala OPD, camat se-Kabupaten OKI, dan Kepala Desa beserta Agen Desa Percontohan Kabupaten OKI.

Dalam paparannya, Kepala BPS Kab. OKI Ibu Anugrahani Prasetyowati menyampaikan angka inflasi Kabupaten Oki bulan Agustus yang secara month to month mengalami deflasi -0,18%, dan secara year on year sebesar 1,95%, dimana penyumbang utama deflasi adalah kelompok Makanan, Minuman dan Tembakau.

Kegiatan selanjutnya yaitu pencanangan Desa Cantik 2024 yang juga dihadiri oleh Kepala Desa dan Agen Statistik desa. Dalam sambutannya, PJ. Bupati OKI Bapak Asmar Wijaya mengungkapkan bahwa Program ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pengelolaan data statistik di tingkat desa, agar perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran dan berdaya guna sehingga kegiatan desa Cantik ini harus didukung penuh oleh semua pihak terutama Pemerintah Daerah. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen dari seluruh camat se-Kabupaten OKI dan dilanjutkan oleh Kepala Desa Percontohan Tahun 2024 yaitu Desa Dabukrejo kec. Lempuing dan Desa Celikah Kec. Kayuagung.

Dengan adanya Desa Cantik, diharapkan setiap desa memiliki sumber data yang dapat diandalkan, sehingga perencanaan pembangunan dapat dilakukan dengan lebih akurat dan tepat sasaran. 

Mari kita jadikan pencanangan "Desa Cantik" ini sebagai momentum untuk bersinergi dalam membangun desa yang lebih baik dan mewujudkan Kabupaten OKI Mandira.

Salam 


#DesaCantik

#BpsKabOKI

#OkiOkiOke 

#HSN2024


📈BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir

——————‐——‐————‐——

🌐 Website: https://okikab.bps.go.id

🟣 Instagram: @bpskaboki @bpssumsel

📞 PESONA OKI (Whatsapp): 62 813-8003-0036

——————‐——‐————‐——

Dapatkan Aplikasi Data Strategis Kabupaten Ogan Komering Ilir : “SI OKI OKE” di PlayStore Android Anda

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering IlirJl. Kapten H. Sulaiman Raden Anom (lintas Sumatera) Kelurahan Jua-jua Kota Kayuagung 30616

Telp (62-712)321015

Faks (62-712) 321015

Mailbox : bps1602@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik