FGD Rilis Angka Inflasi Kabupaten OKI dan Forum SDI Tingkat Kabupaten OKI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ilir

Butuh bantuan? Hubungi PESONA OKI (Pelayanan Statistik Online BPS Kabupaten OKI) melalui Live Chat disini atau ke no WA (62)813-800-300-36 

Dapatkan data strategis Kabupaten OKI dalam genggaman anda melalui aplikasi android SI OKI OKE. Download disini

Kunjungi Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir senin - jumat pukul 08.00-15.30 WIB

FGD Rilis Angka Inflasi Kabupaten OKI dan Forum SDI Tingkat Kabupaten OKI

FGD Rilis Angka Inflasi Kabupaten OKI dan Forum SDI Tingkat Kabupaten OKI

4 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo Sahabat Data…


Pada hari selasa, 4 Juni 2024, BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diundang menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rilis angka Inflasi Kabupaten OKI dan Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten OKI…


Perlu diketahui Kabupaten OKI pada bulan Mei 2024 mengalami inflasi sebesar 2,81 persen pada y-on-y dan mengalami inflasi sebesar 0,11 persen secara m-to-m.


Dalam kegiatan ini BPS Kabupaten OKI dihadiri langsung oleh Ibu pimpinan, Anugrahani Prasetyowati, SST., M.Si beserta tim.


Dalam bahasannya terdapat beberapa komoditas yang menjadi andil dalam perubahan harga yang terjadi pada Mei 2024. Pj Bupati Ogan Komering Ilir mengungkapkan bahwa dengan adanya FGD rutin ini, hasil inflasi dapat disampaikan dengan menyeluruh, sekaligus menjadi ajang diskusi guna mengevaluasi kebijakan pemerintah terkait langkah yang harus diambil kedepannya, mengingat di bulan Juni terdapat Hari Raya Idul Adha dan pergantian tahun ajaran baru yang dikhawatirkan menyumbangkan kenaikan harga yang lumayan utamanya kebutuhan keperluan sekolah.


Selain itu, pada kesempatan ini juga dibahas terkait SDI (Satu Data Indonesia) pada tingkat Kabupaten OKI. Pj Bupati OKI menyampaikan bahwa penyelenggaraan satu data sangat penting dalam pembangunan yang berkualitas demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir.


Plt Kadiskominfo, Adi Yanto menambahkan bahwa SDI merupakan langkah nyata dan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam menyediakan data yang berkualitas demi pembangunan yang berkualitas dalam mewujudkan OKI Madira.


Selain itu, Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada BPS Kabupaten OKI, karena telah menyediakan data dan indikator strategis yang berguna untuk evaluasi dan monitoring kinerja Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, dengan data kita bangun negara, dengan data mari wujudkan OKI yang mandira.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering IlirJl. Kapten H. Sulaiman Raden Anom (lintas Sumatera) Kelurahan Jua-jua Kota Kayuagung 30616

Telp (62-712)321015

Faks (62-712) 321015

Mailbox : bps1602@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik