100 PERSEN DESA CANTIK KABUPATEN OKI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ilir

Butuh bantuan? Hubungi PESONA OKI (Pelayanan Statistik Online BPS Kabupaten OKI) melalui Live Chat disini atau ke no WA (62)813-800-300-36 

Dapatkan data strategis Kabupaten OKI dalam genggaman anda melalui aplikasi android SI OKI OKE. Download disini

Kunjungi Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir senin - jumat pukul 08.00-15.30 WIB

100 PERSEN DESA CANTIK KABUPATEN OKI

100 PERSEN DESA CANTIK KABUPATEN OKI

31 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo Sahabat Data..


Apa kalian tahu bahwa BPS Kabupaten OKI sedang melakukan pembinaan Desa Cantik, yaitu Desa Cinta Statistik. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik. Dalam mengawal suksesnya kegiatan ini, Kepala BPS Kabupaten OKI, Ibu Anugrahani Prasetyowati, SST, M.Si bersama tim melakukan roadshow ke seluruh kecamatan di Kabupaten OKI untuk melakukan pembinaan Desa Cantik.


Sepanjang bulan Mei ini, pembinaan Desa Cantik yang diintegrasikan dengan Supervisi Pendataan Podes 2024 ini sudah menjangkau 18 kecamatan di Kabupaten OKI, dimulai perdana di Kecamatan Teluk Gelam pada tanggal 6 Mei 2024 dan berakhir di Kecamatan Mesuji Raya pada tanggal 27 Mei 2024 kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta agen statistik dengan antusias karena selain tim Desa cantik dari BPS, hadir pula Camat beserta jajarannya, perwakilan Dinas Kominfo dan Dinas PMD yang sangat mendukung program desa cantik di Kabupaten OKI. Para agen desa cantik dibina untuk mengelola data yang ada di masing-masing desa serta input data desa melalui web siokicantik.com.


Pembinaan 100 persen Desa Cantik se-Kabupaten OKI ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun dan mewujudkan Kabupaten OKI dengan data yang lebih baik dan akurat.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering IlirJl. Kapten H. Sulaiman Raden Anom (lintas Sumatera) Kelurahan Jua-jua Kota Kayuagung 30616

Telp (62-712)321015

Faks (62-712) 321015

Mailbox : bps1602@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik