Dukungan dan Kolaborasi Pelaksanaan Desa Cinta Statistik Kabupaten OKI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ilir

Butuh bantuan? Hubungi PESONA OKI (Pelayanan Statistik Online BPS Kabupaten OKI) melalui Live Chat disini atau ke no WA (62)813-800-300-36 

Dapatkan data strategis Kabupaten OKI dalam genggaman anda melalui aplikasi android SI OKI OKE. Download disini

Kunjungi Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir senin - jumat pukul 08.00-15.30 WIB

Dukungan dan Kolaborasi Pelaksanaan Desa Cinta Statistik Kabupaten OKI

Dukungan dan Kolaborasi Pelaksanaan Desa Cinta Statistik Kabupaten OKI

22 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo #sobat data

Pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 BPS Kabupaten OKI menerima kunjungan tamu dari Dinas Kominfo dan Bappeda dengan menggandeng Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Kunjungan kali ini dalam rangka membahas dukungan dari Pihak eksternal terkait program desa cantik di Kabupaten OKI. Dalam kunjungan ini juga turut didampingi oleh Bappeda Kabupaten OKI.


Kepala Dinas Kominfo yang dalam hal ini disampaikan oleh Kabid Layanan E-Government Bapak Muttaqin, menyampaikan bahwa Dinas Kominfo Bersama tim Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat di OKI saat ini sedang melaksanakan program digitalisasi desa dimana tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan meningkatkan kapasitas infrastruktur digital di desa secara bertahap. Hal ini senada dengan program desa cantik yang sedang berjalan di Kabupaten OKI.


Salah satu Tim Ahli yang hadir, Bapak Rapiudin juga mengatakan bahwa Tim Ahli ini dikontrak langsung oleh Kementerian Desa dengan membawahi Pendamping Desa (PD) yang bertugas di kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang bertugas di desa. PLD ini bertanggung jawab terhadap manajemen dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan Pembangunan Desa dan Perdesaan.


Kepala BPS Kabupaten OKI, Ibu Anugrahani Prasetyowati SST, M.Si dengan hangat menyambut kedatangan tamu kali ini. Program 100 persen desa cantik yang digarap di BPS OKI memang bertujuan untuk mendigitalisasikan data-data yang ada di desa yang diinput dalam suatu website bernama siokicantik.bpsoki.com. Kolaborasi dengan Pihak Kominfo dan Kemendes ini tentu sangat membantu dalam upaya percepatan.


Pembangunan desa agar setiap desa lebih proaktif dalam pengumpulan, pengolahan, dan pemanfaatan data statistik sehingga dengan data yang tepat dapat menghasilkan perencanaan program-program pembangunan yang efektif dan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Kami percaya bahwa dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Desa Cinta Statistik akan membawa perubahan positif yang signifikan bagi pembangunan desa di seluruh Indonesia. Mari bersama-sama mewujudkan desa yang lebih cerdas, transparan, dan berbasis data untuk masa depan yang lebih baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering IlirJl. Kapten H. Sulaiman Raden Anom (lintas Sumatera) Kelurahan Jua-jua Kota Kayuagung 30616

Telp (62-712)321015

Faks (62-712) 321015

Mailbox : bps1602@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik