FGD HASIL RILIS INFLASI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MARET 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Ogan Komering Ilir Regency

Butuh bantuan? Hubungi PESONA OKI (Pelayanan Statistik Online BPS Kabupaten OKI) melalui Live Chat disini atau ke no WA (62)813-800-300-36 

Get strategic data of Ogan Komering Ilir Regency on your hand through android application SI OKI OKE. Download here

Visit Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir every Monday - Friday on 08.00 AM - 03.30 PM

FGD HASIL RILIS INFLASI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MARET 2024

FGD HASIL RILIS INFLASI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MARET 2024

April 1, 2024 | BPS Activities


Setiap awal bulan tepatnya tanggal 1, BPS RI dan BPS Provinsi melakukan press release untuk beberapa indikator yang dihitung setiap bulannya, diantaranya inflasi, NTP, ekspor impor, transportasi dan pariwisata. 


Setelah rilis dilakukan, untuk indikator inflasi Kabupaten OKI, disampaikan kembali untuk dibahas pada acara Focus Group Discussion Hasil Rilis bersama PJ Bupati Ogan Komering Ilir dan seluruh OPD terkait.


Inflasi Kabupaten OKI pada Maret 2024, secara month to month adalah sebesar 0,05 persen, berdasarkan tahun kalender inflasi Kabupaten OKI adalah sebesar minus 0.20 persen. Dan jika dihitung secara year on year, perubahan harga Maret 2024 dibandingkan harga maret 2023 adalah sebesar 4,56 persen.


Beberapa komoditas yang memberikan andil inflasi terbesar diantaranya adalah daging ayam ras, telur ayam ras, emas perhiasan, makanan dengan lauk, dan pempek.


Pada acara ini, Kepala BPS Kab OKI, juga menyampaikan bahwa inflasi selama moment ramadhan sebesar 0,05 persen ini merupakan prestasi dari pemerintah Kabupaten OKI yang secara masif banyak melakukan gerakan atau program sesuai dengan strategi 4K pengendalian inflasi, untuk menjaga pasokan barang komoditas sehingga kebutuhan komoditas di masyarakat dapat terpenuhi. 


Dalam diskusi ini, Pj bupati menyarankan kepada para OPD terkait agar terus dan lebih masif lagi melakukan operasi pasar dan sidak pasar, sehingga beberapa komoditas penting pangan yang dibutuhkan masyarakat OKI dapat tersedia di pasaran. 


Kolaborasi di seluruh lini tidak hanya pihak internal tapi juga eksternal menjadi faktor penting dalam suksesnya pengendalian inflasi yang ada di Kabupaten OKI.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering IlirJl. Kapten H. Sulaiman Raden Anom (lintas Sumatera) Kelurahan Jua-jua Kota Kayuagung 30616

Telp (62-712)321015

Faks (62-712) 321015

Mailbox : bps1602@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia